The advanced of wm command
~Purpose:
resize the screen as you want
~Requires:
root access
As the command output:
usage: wm [subcommand] [options]
wm size [reset|WxH]
wm density [reset|DENSITY]
wm overscan [reset|LEFT,TOP,RIGHT,BOTTOM]
wm size: return or override display size.
wm density: override display density.
wm overscan: set overscan area for display.
~The basic is:
wm size : mengubah ukuran layar. Jika kalian pernah bermain game di hp java, tentu kalian pernah menggunakan app yg digunakan untuk mengubah ukuran app/game java sesuai dengan ukuran hp kita. Misal game 320x280 di ubah menjadi 280x280 sehingga tampilan game yg sudah diubah ukurannya akan pas di layar saat dimainkan.
wm size reset : sesuai namanya untuk reset ke kondisi awal layar.
wm size WxH : W artinya width atau lebar sedang H artinya height atau tinggi. Misal layar berukuran 480x800 diubah menjadi 400x800.
wm density DENSITY : ubah kepadatan pixel dengan DENSITY. Semakin kecil DENSITY maka semakin kecil pula apa yg nampak di layar. Namun adakalanya DENSITY yg terlalu kecil akan membuat sebuah object di layar menjadi duplicate. Misal icon baterai akan menjadi 4 bila density yg diberikan terlalu kecil.
wm overscan [KIRI, ATAS, KANAN, BAWAH] : menambah sebuah "padding"/indent (spasi) pada pinggir layar. Misal: wm overscan 0,0,0,320 yg artinya menambah padding pada bagian bawah layar sebesar 320. 0 artinya tidak ada padding, sama seperti wm overscan reset.
~Purpose:
resize the screen as you want
~Requires:
root access
As the command output:
usage: wm [subcommand] [options]
wm size [reset|WxH]
wm density [reset|DENSITY]
wm overscan [reset|LEFT,TOP,RIGHT,BOTTOM]
wm size: return or override display size.
wm density: override display density.
wm overscan: set overscan area for display.
~The basic is:
wm size : mengubah ukuran layar. Jika kalian pernah bermain game di hp java, tentu kalian pernah menggunakan app yg digunakan untuk mengubah ukuran app/game java sesuai dengan ukuran hp kita. Misal game 320x280 di ubah menjadi 280x280 sehingga tampilan game yg sudah diubah ukurannya akan pas di layar saat dimainkan.
wm size reset : sesuai namanya untuk reset ke kondisi awal layar.
wm size WxH : W artinya width atau lebar sedang H artinya height atau tinggi. Misal layar berukuran 480x800 diubah menjadi 400x800.
wm density DENSITY : ubah kepadatan pixel dengan DENSITY. Semakin kecil DENSITY maka semakin kecil pula apa yg nampak di layar. Namun adakalanya DENSITY yg terlalu kecil akan membuat sebuah object di layar menjadi duplicate. Misal icon baterai akan menjadi 4 bila density yg diberikan terlalu kecil.
wm overscan [KIRI, ATAS, KANAN, BAWAH] : menambah sebuah "padding"/indent (spasi) pada pinggir layar. Misal: wm overscan 0,0,0,320 yg artinya menambah padding pada bagian bawah layar sebesar 320. 0 artinya tidak ada padding, sama seperti wm overscan reset.
Komentar
Posting Komentar